Berita

DATANG YUK…DI ACARA TALKSHOW BUKU DeRIC…DITUNGGU YA..

300117_10151416830627739_1919688775_n

________________________________________________________________________________________________________

Bagi yang penasaran, dan tidak percaya bahwa reptil itu binatang yang bisa dijadikan peliharaan… Siapa bilang juga reptil itu jelmaan setan, binatang yang berbahaya dan berbisa?..ular, kadal, biawak itu bisa jinak loh..pengen tau caranya? yuk…disini kita akan kupas tuntas tentang reptil loh…

PENASARAN?? 

Just wait and see yaaa! :)

__________________________________________________________________
Sejarah DeRIC ( Depok Reptile And Amphiby Community )

Buat teman teman yang ingin kenal DeRIC lebih dalam dan mau melihat sejarah sebagai bagian dari keberhasilan dimasa depan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah.
Dimulai dari kumpulan anak anak kaskuser Depok yang suka dan tertarik dengan ragam reptil yang ada di indonesia dan luar negeri, akhirnya pada tahun 2009 kopi darat lah mereka di salah satu kantin di kampus UI. Lalu gathering ke2 setelah di UI terbentuklah Nama KEPARAD ( Kesatuan Pencinta Reptil dan Ampibi Depok ).

Berjalan hampir setahun dengan nama KEPARAD akhirnya pada gathering ke3 25 April 2010 di salah satu cafe di Kelapa Dua Depok tercetuslah nama DeRIC yg akan menggantikan nama KEPARAD. Pertimbangan yang diambil karena diliat nama sebelumnya kurang mempunyai arti kata yg kurang berkenan untuk dipakai sebagai nama suatu perkumpulan reptil.

Nama DeRIC sendiri diambil atas keputusan bersama rekan rekan Keparad saat gathering tersebut, dan BUKAN Ide dari salah satu anggota saat itu.

Akhirnya pada gath berikutnya tanggal 19 September 2010 di tetapkan lah DeRIC sebagai nama pengganti dari KEPARAD. Perancangan ADART komunitas dan pemilihan Ketua Baru dari DeRIC, yaitu saya Andry Rachmat.

Singkat kata akhirnya DeRIC mulai menjalankan visi dan misinya sebagai wadah pencinta reptil di depok dan sebagai media sosialisasi tentang reptil kepada masyarakat depok khususnya. Memberikan pandangan baru kepada masyarakat sekitar tentang reptil yg sebelumnya menjadi paradigma menakutkan disekitar lingkungan kita.

Agenda sosialisasi, Baksos, kumpul di jalan Juanda dikala minggu pagi mengisi hari hari DeRIC. Sampai akhirnya kita pun mendapat kesempatan bergabung pada subforum di salah satu komunitas reptil terbesar, ReptilX.

Di Akhir tahun 2010 mulai menjadi titik permasalahan di DeRIC. Hadirnya beberapa beberapa member wanita wanita di DeRIC dan menjadi pangkal dari permasalahan personal antara salah satu member DeRIC saat itu. Jeleknya kalo masalah pribadi dibawa ke komunitas adalah seperti ini, banyak fitnah, caci maki dibelakang, propaganda menyesatkan, membela beberapa kepentingan yg merugikan komunitas dll.

Masuk di 2011 masalah yang tadinya ingin diredam semakin menjadi bom waktu, hingga akhirnya pada saat gathering di rumah saudara farid diputuskan bahwa kita tidak bisa berada di kondisi seperti ini, kondisi dimana kita harus bisa membedakan mana masalah personal mana masalah komunitas.

Diadakan lah rapat dadakan pada saat itu untuk menyelesaikan masalah yg ada, dicari titik temu antara masalah tsb. Tapi tetap jalan buntu yg dihasilkan, hanya menghasilkan kesombongan dan keangkuhan diatas kepentingan komunitas yg harus di dahulukan.

Akhirnya saat itu saya mundur dari Ketua DeRIC karena masalah yg tidak kunjung kelar. Dan hasil rapat yg mengasilkan hasil 0 besar.

beberapa rekan DeRIC saat itu menguatkan saya untuk tetap maju bersama DeRIC dan kembali menjadi ketua DeRIC, akhirnya saya balik kembali dengan 1 kondisi dimana saya akan jalanin sisa jabatan 3bln kedepan sampai ada pemilihan ketua baru.

Lepas 3 Bulan berjalan setelah rapat kondisi berjalan seperti biasa, namun kejanggalan dan mulai terlihat. Adanya beberapa anggota yg bermasalah dengan statement dibelakang dan gak bertanggung jawab. Fitnah fitnah berdatangan dari beberapa member saat itu pada saya.

Tibalah pemilihan ketua baru pasca beberapa masalah yg ada dahulu, dan akhirnya saya yg terpilih menjadi ketua DeRIC kembali saat itu. Hasil keputusan yang ternyata tidak bisa diterima oleh beberapa member DeRIC dahulu, mereka yg senang berbicara vokal dibelakang orang yg dibicarakan.

Selang beberapa minggu setelah rapat pemilu DeRIC dikejutkan dengan tanda tanda kehadiran Komunitas baru bernama IRE (indonesia reptil educatin). mereka adalah beberapa orang orang di DeRIC yang sebelumnya senang berbicara tanpa tanggung jawab, merasa tidak puas dan merasa pendapat mereka benar dan tidak di dengarkan saat masi bersama DeRIC hingga akhirnya mereka mengganti menjadi Deric Education.
pada awalnya saya gak peduli tentang kehadiran komunitas baru yg ada, saya anggap itu adalah seleksi alam dari suatu komunitas. Hingga timbul

Nama DeRIC yg di claim mereka saat itu bahwa nama Deric adalah milik atau pemikiran mereka. Padahal jelas2 mereka yg memisahkan diri dengan DeRIC, sampe pada saat itu saya diundang ke sekre mereka (sekre DeRIC saat dulu) dan ditunjukanlah Logo komunitas mereka dengan stempel dan tanda tangan Notaris, sampe segitunya cuma ngurusin komunitas kecil aja.

Akhirnya detik itulah DeRIC memulai babak baru kembali, kita mulai membangun kembali DeRIC yang dulu sempat terkoyak koyak oleh beberapa srigala yg menyamar jadi tikus di DeRIC.

Pelan pelan namun pasti kita mulai melupakan masalah perpisahan kita, pelan pelan mulai tidak mengacuhkan tentang mereka. Hingga pada suatu saat tertulisnya statement di salah satu forum fortal, disitu di tulis bahwa “DeRIC disinyalir hanya nongkrong – nongkrong saja kerjanya. Hal itu dikeluarkan oleh orang yg di tuakan di deric edu, hal yg menjelekan nama DeRIC kembali didapati oleh kita.

Disini kita coba kasi balasan, namun yg berkenan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan. Akhirnya kita sudahi masalah tsb dengan iklas saja, semoga aja kita doakan mereka adalah orang2 yg diberkahi oleh Allah atas apa yg mereka lakukan dgn menzolimi orang lain.

Kita mulai acuhkan apa yg ada, sesuatu mengenai pisahnya kita selalu kita simpan rapat rapat, bahkan beberapa member baru yg ada baru tau setelah beberapa lama bergabung dengan DeRIC. Buat saya gak penting saya membicarakan mereka kepada member DeRIC, terkecuali member baru yg kekeh ingin tau, baru saya dan temen2 yg tau masalah awal yg akan menjelaskan.

Kita mulai bangun tahun 2011 dengan senyum, dengan percaya diri, hingga banyak akhirnya beberapa member baru yg mulai berdatangan untuk bergabung dengan DeRIC. Member baru yg satu visi dan misi, mensosialisasikan reptil kepada masyarakat. Hingga saat ini, kita masi DeRIC dan tetap DeRIC, Komunitas pencinta reptil di depok. Walaupun nama kita tak terdaftar di Notaris, walaupun sekre kita banjir, walaupun kita ini hanya sekumpulan anak2 yg tidak pintar, tapi kita DeRIC, bukan mereka Deric Edu.

Dan mereka bukan SENIOR kita, mereka orang yg pergi dan meninggalkan DeRIC dengan Ego dan keangkuhan mereka sendiri. Tidak ada SENIOR di DeRIC, kalian lah yg membuat semua statement yg gak bertanggung jawab.

Terimakasih untuk segala perhatian nya, insya Allah apa yg saya paparkan disini adalah benar apa adanya. Bila ada yg tidak berkenan dengan cerita diatas, silahkan datang kerumah saya, atau hubungi beberapa pioner keparad yg ada di DeRIC sekarang untuk kebenaran yg ada.

Andry Rachmad
__________________________________________________________________
UNDANGAN GATHERING BERSAMA KPI (KOMUNITAS PECINTA IGUANA)

Pemberitahuan kepada semua member:

Rekan2 semua, DeRIC mendapat undangan untuk menghadiri gathering perdana dari KPI (Komunitas Pecinta Iguana) Regional Jabodetabek, yang akan diadakan pada:

Hari/Tanggal : Minggu, 15 Januari 2012
Pukul : 10.00-13.00 wib
Lokasi : Perpustakaan Baru UI, tepi danau bawah pohon besar

Dimohon kesediaan dan kehadiran rekan-rekan semua untuk turut meramaikan sekaligus menjalin tali silaturahmi antara DeRIC dan KPI.
Silakan membawa pets masing-masing.
Terima kasih.

Ttd.

Anto Budiutomo
Humas DeRIC 2011
__________________________________________________________________
PENGUMUMAN PENONAKTIFAN BAMBANG YUDHOTOMO

Diberitahukan kepada seluruh member, rekan dan kolega DeRIC:

Sehubungan dengan segala tindakan serta aktifitas yang dianggap telah merugikan dan membuat nama komunitas DeRIC menjadi negatif di mata masyarakat termasuk tidak diindahkannya peringatan-peringatan yang telah diberikan pengurus maupun member yang lain, maka dengan ini selaku Humas dari DeRIC bersama ini saya mewakili segenap pengurus dan jajarannya memberitahukan bahwa salah satu member kami yang bernama: BAMBANG YUDHOTOMO AKA BAMS DERIC, terhitung mulai tertanggal 26 Desember 2011 dinyatakan sudah DIKELUARKAN dari komunitas DeRIC serta telah dibekukan segala hak-hak yang diperolehnya sebagai anggota dari DeRIC, oleh karena itu segala sepak terjang serta tingkah laku maupun hubungan dengan pihak luar sudah TIDAK ADA HUBUNGAN dengan DeRIC, dan kami pun TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala kegiatan yang dilakukannya sejak dikeluarkannya pemberitahuan ini.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk menjadi perhatian bagi semuanya.
Terima kasih.

Hormat saya,
Anto Budiutomo
Humas DeRIC 2011

Advertisements
11 Comments

11 thoughts on “Berita

  1. opan (grayman)

    permisi..
    saya mau minta foto saya yang di acara kompasiana di center park kmaren,, ko belum di kirim ke e mail saya.. admin udahsaya lunasin..

  2. kiki saputra

    kalo mau gabung gimana nih gan ?

    • kalau menjadi simpatisan silahkan di facebook kita, dan juga kopdar tiap mlm sabtu disekre, boleh juga datang gabung dg kita di acara sosialisasi..tapi klo mau lebih dalam terlibat dan menjadi member aktif DeRIC silahkan registrasi di DeRIC melalui blog kita….

  3. I Love DeRIC (Depok Reptile Amphibi Community)

    kaga terasa dah lewat pemilu di DeRIC lagi

  4. Semoga sukses deh Deric(Depok Reptile Amphibi Community)..

  5. sulistyono

    halo mas,, selokan komplek saya… ada ulas sebesar betis orang dewasa… tidak ada yang berani menangkap. Kira-kira bisa tidak ya minta bantuan untuk menangkap?

  6. oki Heriyanto

    Test,
    apakah DeRic masih aktif?

    • Kami masih aktif mas, untuk kegiatan memang kami tidak sepadat dulu, mengingat para member kami sekarang banyak yang sudah bekerja, jadi paling banyak kami bisa sosialisasi di weekend saja

Tinggalkan Pesan Anda....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: